Fitur Parking Brake Lock, Peningkatan Keamanan dan Kenyamanan Berkendara

TrendNews – Bagi para pengguna motor matic di Indonesia, mungkin tidak asing lagi dengan keberadaan tuas kecil yang terletak di pangkal hendle rem sebelah kiri.

Fitur ini, dikenal dengan nama “Parking Brake Lock”, kini menjadi standar pada sebagian besar motor matic di pasar tanah air.

Mengetahui pentingnya pemahaman tentang fitur ini, Tio, seorang mekanik dari Abadi Motor di Pontianak, menjelaskan bahwa Parking Brake Lock memiliki fungsi utama sebagai peningkatan keamanan saat berkendara, terutama dalam hal pengereman.

“Dengan menggunakan tuas kecil ini, pengendara dapat mengunci handle rem, terutama saat berhenti di jalan tanjakan atau turunan, serta saat parkir,” ujar Tio.

Penjelasan lanjut datang dari Tio, yang menambahkan bahwa cara kerja fitur ini sangatlah sederhana.

Pengguna hanya perlu menekan tuas rem dan menarik tuas kecil tersebut. Dengan demikian, roda motor matic akan terkunci secara otomatis.

“Dan ketika ingin melepaskannya, cukup memberikan sedikit tarikan pada tuas rem, dan penguncian rem akan otomatis lepas,” tambah Tio.

Fitur Parking Brake Lock ini memberikan keuntungan signifikan bagi pengendara motor matic, terutama dalam situasi parkir di tempat yang tidak rata atau pada saat berhenti di jalan menanjak atau menurun.

Hal ini tidak hanya meningkatkan keamanan, tetapi juga memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara.

Baca Juga  Nagita Slavina Tampil Stylish dengan AC Portable Canggih Saat Ibadah Haji di Tanah Suci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *