Shineray Temax T15: Bebek Super dengan Desain Street Fighter

TrendNews – Shineray, pabrikan motor asal China, resmi meluncurkan model terbaru mereka, Shineray Temax T15.

Motor ini hadir untuk meramaikan segmen bebek super dengan desain yang agresif dan fitur-fitur kekinian yang diusungnya.

Secara tampilan, Shineray Temax T15 mengadopsi desain street fighter yang banyak digunakan oleh motor sport non fairing.

Hal ini terlihat dari penggunaan setang fatbar yang terekspos dan dihiasi dengan cover tipis sporty sebagai pelindung panel instrumen.

Bagian buritannya juga dirancang menungging serta bertingkat tanpa spakbor, mirip dengan sportbike tulen.

Untuk mengurangi cipratan air atau kotoran jalanan, motor ini dilengkapi dengan mudguard yang sekaligus berfungsi sebagai dudukan plat nomor belakang.

Bagian fascia Shineray Temax T15 tidak kalah agresif dengan headlamp dual eyes yang dilengkapi dengan DRL dan lampu sein di atasnya.

Secara keseluruhan, tampilan motor ini bisa dibilang lebih sporty dibandingkan dengan bebek super yang beredar di Indonesia seperti Yamaha MX-King dan Honda Supra GTR.

Dari segi fitur, Shineray Temax T15 tidak kalah modern. Motor ini dilengkapi dengan panel instrumen digital layar TFT, konektivitas smartphone, dan smart key system.

Semua fitur ini membuat pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan canggih.

Shineray Temax T15 dibekali dengan mesin SOHC 149,4 cc 4-klep dengan pendingin air yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,4 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 10,5 Nm pada 7.500 rpm.

Output tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan yang dilengkapi dengan teknologi assist & slipper clutch.

Kecepatan maksimal motor ini diklaim mencapai 97 km/jam, namun bisa bertambah jika speed limit di ECU-nya di-unlock.

Di bagian kaki-kaki, Shineray Temax T15 sudah menggunakan suspensi depan model upside down dan monoshock di belakang.

Baca Juga  TVS Apache RTR 310 Siap Meluncur ke Indonesia

Sistem pengereman menggunakan full cakram dengan diameter piringan yang cukup lebar di depan.

Ban yang digunakan memiliki ukuran 90/80-17 di depan dan 120/70-17 di belakang, memberikan kestabilan yang lebih baik saat berkendara.

Melansir dari Greatbiker.com, Shineray Temax T15 dijual dengan harga 11.500 Yuan atau setara Rp 26,4 jutaan (kurs 1 Yuan = Rp 2.293,40 per 5 Juni 2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *