CFMoto 500SR Voom Resmi Diluncurkan: Sportbike Neo Retro 500cc Kompetitor Ninja

TrendNews – Motor terbaru dari CFMoto, yaitu 500SR Voom, resmi diluncurkan, menambah pilihan di segmen sportbike 500 cc.

Setelah sebelumnya hanya menampilkan siluet dalam trailer, kini detail lengkap motor asal pabrikan China tersebut terungkap.

Mengusung gaya neo retro, fascia CFMoto 500SR Voom terlihat seperti sportbike era 1980 hingga 1990-an.

Bagian depan motor ini dilengkapi dua air scoop bulat dengan Daytime Running Light (DRL) di sisi-sisinya, yang mengalirkan udara ke dalam air box untuk memaksimalkan pendinginan mesin.

Lampu utama LED horizontal berada di bawah lubang udara tersebut, memberikan visibilitas optimal.

Pada bagian samping, fairing motor ini tampak dinamis dengan guratan-guratan yang mengalir dan tangki bahan bakar berukuran cukup besar.

Bagian belakang motor sport ini memiliki desain minimalis dengan lampu belakang LED kecil dan sepatbor pendek.

Dari segi spesifikasi, CFMoto 500SR Voom dibekali mesin 4-silinder inline DOHC 500 cc dengan bore 63 mm x stroke 40 mm, menghasilkan tenaga 78 dk.

Di atas kertas, motor sport ini siap bersaing dengan Kawasaki Ninja ZX-4RR yang memiliki dapur pacu 4-silinder 399 cc bertenaga 76 dk.

Dokumen persetujuan tipe baru menunjukkan bahwa 500SR Voom memiliki wheelbase 1.394mm, hampir setara dengan supersport kelas 600 cc, serta bobot 194 kg termasuk bahan bakar.

Bobot ini 5,4 kg lebih berat dibandingkan Kawasaki Ninja ZX-4RR yang memiliki bobot sekitar 189 kg.

Kecepatan maksimum CFMoto 500SR Voom diklaim mencapai 210 km/jam, dengan ban berukuran 120/70-17 di depan dan 160/60-17 di belakang.

Motor baru ini hadir dalam dua skema warna, yakni perak-hitam dan biru-hitam. Tidak ada perbedaan mekanis antara keduanya, dengan suspensi KYB dan rem model radial sebagai standar. Keduanya juga menggunakan spion model bar-end yang membulat, memperkuat aura retronya.

Baca Juga  Keunggulan Sebagai Tuan Rumah Tingkatkan Peluang Tim U19 di Piala AFF U19 2024

Untuk fitur, CFMoto 500SR Voom dilengkapi dengan panel instrumen digital layar TFT, mode berkendara, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), hingga konektivitas smartphone.

Dengan hadirnya fitur-fitur modern ini, 500SR Voom tidak hanya menawarkan gaya klasik tetapi juga teknologi canggih untuk kenyamanan berkendara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *