Belanda dan Prancis Berbagi Poin dalam Laga Sengit Euro 2024

TrendNews – Lanjutan pertandingan Grup D Euro 2024 antara Belanda dan Prancis berakhir imbang tanpa gol di Leipzig Stadium, Sabtu (22/6) dini hari.

Pertandingan yang berlangsung sengit ini diwarnai oleh sejumlah peluang yang gagal dimanfaatkan, termasuk gol Xavi Simons yang dianulir serta beberapa kesempatan emas dari Antoine Griezmann yang terbuang.

Kedua tim memasuki pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah sama-sama meraih kemenangan di laga pertama.

Tambahan tiga poin akan memastikan kelolosan ke babak berikutnya.

Belanda langsung menunjukkan agresivitas sejak awal pertandingan, dengan Jeremie Frimpong menguji kiper Prancis, Mike Maignan, di menit pertama.

Prancis segera merespons pada menit ke-4, saat tembakan Antoine Griezmann dihalau oleh kiper Belanda, Bart Verbruggen.

Prancis kembali mendapat peluang emas pada menit ke-15 ketika Adrien Rabiot tinggal berhadapan dengan kiper, namun pilihannya untuk mengoper ke Griezmann berujung sia-sia karena Griezmann gagal mengeksekusi bola dengan baik.

Belanda hampir membuka keunggulan melalui tembakan melengkung Cody Gakpo, namun Maignan sekali lagi tampil gemilang dengan penyelamatan apik.

Prancis nyaris memecahkan kebuntuan ketika Marcus Thuram lolos dari jebakan offside, namun penyelesaiannya melebar dari gawang.

Memasuki babak kedua, Prancis meningkatkan tekanan.

Marcus Thuram dan Aurelien Tchouameni mendapatkan peluang bagus namun gagal mengarah ke gawang.

N’Golo Kante memberikan umpan matang kepada Griezmann di depan gawang, namun tendangannya kembali dihalau oleh Verbruggen.

Pada menit ke-70, Belanda sempat merayakan gol setelah tembakan Memphis Depay dihalau Maignan dan bola muntah disambar oleh Xavi Simons.

Namun, gol tersebut dianulir oleh VAR karena Denzel Dumfries berada dalam posisi offside.

Prancis terus mendesak di sisa waktu, namun upaya mereka selalu berhasil digagalkan oleh pertahanan Belanda.

Baca Juga  GOR Terpadu Ayani Pontianak: Tonggak Baru Pembangunan Fasilitas Olahraga Modern

Sepakan Kante di menit ke-91 terhalang oleh barisan belakang Belanda, memastikan skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Prancis tetap memimpin Grup D dengan empat poin, unggul selisih gol atas Belanda yang mengumpulkan tiga poin dan Austria di posisi ketiga.

Susunan Pemain:

Belanda: Verbruggen; Dumfries, Van Dijk, De Vrij, Ake; Reijnders, Schouten (Wijnaldum 73′), Gakpo; Simons (Veerman 73′), Frimpong (Geertruida 73′), Depay (Weghorst 79′).

Prancis: Maignan; Kounde, Upamecano, Saliba, Hernandez; Dembele (Coman 75′), Kante, Tchouameni, Rabiot; Griezmann, Thuram (Giroud 75′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *