Ukraina Balikkan Keadaan, Taklukkan Slovakia 2-1 di Euro 2024

TrendNews – Ukraina meraih kemenangan perdananya di Euro 2024 setelah mengalahkan Slovakia dengan skor 2-1 dalam laga kedua Grup E yang digelar di Duesseldorf Arena, Duesseldorf.

Meskipun sempat tertinggal di babak pertama, Ukraina berhasil membalikkan keadaan di babak kedua.

Pada awal pertandingan, Slovakia tampil dominan dan mengancam pertahanan Ukraina sejak menit ke-10.

Lazar Haraslin mendapatkan peluang emas setelah berhasil menembus kotak penalti Ukraina, namun tendangannya berhasil diblok oleh kiper Anatolii Trubin.

Tak lama kemudian, ancaman kembali datang dari Slovakia melalui Ivan Schranz, namun Trubin kembali menjadi penyelamat dengan penyelamatan gemilang.

Gol pertama dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-17 melalui Ivan Schranz. Berawal dari umpan silang Haraslin dari sisi kiri, Schranz yang tidak terkawal sukses menanduk bola ke gawang Ukraina.

Bola sempat memantul ke tanah sebelum melewati Trubin, membawa Slovakia unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Ukraina tampil lebih agresif dalam upaya menyamakan kedudukan. Dominasi mereka membuahkan hasil pada menit ke-54.

Serangan balik cepat yang dipimpin oleh Oleksandr Zinchenko diakhiri dengan umpan mendatar yang diselesaikan dengan baik oleh Mykola Shaparenko, membuat skor menjadi imbang 1-1.

Ukraina hampir saja menambah gol pada menit ke-74 ketika Roman Yaremchuk menggiring bola hingga ke jantung pertahanan Slovakia dan memberikan umpan kepada Mykhailo Mudryk.

Sayangnya, tembakan Mudryk dari sudut sempit hanya membentur tiang gawang.

Namun, Ukraina tidak perlu menunggu lama untuk mencetak gol kedua. Pada menit ke-80, Roman Yaremchuk berhasil membawa Ukraina berbalik unggul.

Umpan lambung dari Shaparenko jatuh tepat di kaki Yaremchuk, yang dengan tenang menaklukkan kiper Slovakia, Martin Dubravka, dan mencetak gol yang memastikan kemenangan Ukraina 2-1.

Baca Juga  Denmark Tahan Imbang Inggris 1-1 di Grup C Euro 2024

Meski Slovakia terus memberikan tekanan untuk mencetak gol balasan, pertahanan Ukraina yang solid mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir berbunyi.

Dengan kemenangan ini, Ukraina kini mengumpulkan tiga poin dari dua laga dan menempati peringkat kedua klasemen Grup E Euro 2024.

Slovakia juga memiliki tiga poin, tetapi berada di posisi ketiga karena selisih gol.

Susunan Pemain:

Slovakia: Dubravka; Pekarik, Vavro, Skriniar, Hancko (Obert 67′); Lobotka, Kukca, Duda (Benes 60′); Schranz (Sauer 86′), Bozenik (Strelec 60′), Haraslin (Suslov 67′).

Ukraina: Trubin; Tymchyk, Zabarnyi, Matviyenko, Zinchenko; Shaparenko (Talovierov 90+2′), Brazhko (Sydorchuk 85′); Yarmolenko (Zubkov 67′), Sudakov, Mudryk (Malinovskyi 85′); Dovbyk (Yaremchuk 67′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *