Jerman Pastikan Tiket ke Babak 16 Besar Piala Eropa 2024 Usai Tundukkan Hungaria 2-0

TrendNews – Jerman berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Hungaria dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup A yang berlangsung di Stuttgart Arena.

Kemenangan ini menempatkan skuad asuhan Julian Nagelsmann di puncak klasemen Grup A dengan enam poin.

Jerman membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui gol Jamal Musiala yang memanfaatkan umpan dari Ilkay Gündoğan.

Di babak kedua, kapten tim, Gündoğan, memperbesar keunggulan dengan gol pada menit ke-67, menuntaskan umpan silang dari Maximilian Mittelstädt.

Pertandingan dimulai dengan cepat, dengan Hungaria mengancam gawang Jerman hanya 15 detik setelah peluit kick-off.

Rolland Sallai berhasil merebut bola dari Joshua Kimmich dan masuk ke kotak penalti, namun tembakannya diblok oleh kiper Manuel Neuer.

Jerman segera merespon dengan serangan balik. Pada menit ke-5, Kai Havertz melepaskan tembakan jarak jauh yang berhasil diamankan oleh kiper Hungaria, Peter Gulácsi.

Havertz kembali mendapatkan peluang emas enam menit kemudian, namun gagal mengalahkan Gulácsi dalam duel satu lawan satu.

Gol pembuka Jerman lahir pada menit ke-22.

Jamal Musiala menyelesaikan umpan dari Ilkay Gündoğan dengan tembakan jarak dekat yang tidak bisa diselamatkan oleh Gulácsi.

Gol ini sempat diprotes oleh para pemain Hungaria yang menganggap Gündoğan melakukan pelanggaran terhadap Willi Orban sebelum memberikan umpan, namun VAR menyatakan gol tersebut sah.

Hungaria mencoba menyamakan kedudukan, terutama melalui Dominik Szoboszlai yang mendapatkan peluang dari tendangan bebas pada menit ke-26.

Namun, tendangan Szoboszlai dan tembakan jarak dekat dari Barnabás Varga berhasil ditepis oleh Neuer, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Pada babak kedua, Jerman terus menekan pertahanan Hungaria. Toni Kroos nyaris menambah gol dengan tembakan jarak jauh pada menit ke-55, namun Gulácsi tampil gemilang untuk menepisnya.

Baca Juga  Denmark Tahan Imbang Inggris 1-1 di Grup C Euro 2024

Gol kedua Jerman akhirnya tercipta pada menit ke-67 ketika umpan silang mendatar dari Mittelstädt diselesaikan dengan sempurna oleh Gündoğan.

Meski unggul dua gol, Jerman tidak mengendurkan serangan.

Gulácsi harus bekerja keras untuk menepis tembakan Kimmich pada menit ke-74 dan peluang jarak dekat dari Leroy Sané beberapa menit kemudian.

Hingga peluit akhir, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Jerman.

Susunan Pemain:

Jerman: Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Antonio Rüdiger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstädt, Robert Andrich (Emre Can 72′), Toni Kroos, Jamal Musiala (Chris Führich 72′), İlkay Gündoğan (Deniz Undav 84′), Florian Wirtz (Leroy Sané 58′), Kai Havertz (Niclas Füllkrug 58′).

Hungaria: Péter Gulácsi, Márton Dárdai, Willi Orbán, Attila Fiola, Milos Kerkez (Zsolt Nagy 75′), András Schäfer, Ádám Nagy (László Kleinheisler 64′), Bendegúz Bolla (Martin Ádám 75′), Dominik Szoboszlai, Roland Sallai (Kevin Csoboth 88′), Barnabás Varga (Dániel Gazdag 88′).

Dengan kemenangan ini, Jerman memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024, sementara Hungaria harus bekerja keras dalam pertandingan berikutnya untuk menjaga peluang mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *