Portugal Sabet Kemenangan Dramatis 2-1 atas Republik Ceko di Piala Eropa 2024

TrendNews – Portugal berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas Republik Ceko dalam pertandingan Grup F Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Leipzig Stadium, Rabu (19/6) dini hari.

Laga dimulai dengan dominasi Portugal yang mencoba menguasai permainan sejak awal.

Meskipun demikian, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya kesulitan membongkar pertahanan ketat yang dihadirkan oleh Republik Ceko.

Pada menit ke-8, Cristiano Ronaldo hampir membuka skor untuk Portugal namun sundulannya masih melebar dari gawang.

Upaya-upaya dari Bruno Fernandes dan Rafael Leao juga tidak berhasil mengubah skor menjadi keunggulan bagi Portugal.

Repbulik Ceko sendiri tetap disiplin dalam bertahan dan bahkan berhasil mencuri gol pada menit ke-62 melalui tendangan keras Lucas Provod dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Portugal, Diogo Costa.

Namun, Portugal tidak menyerah begitu saja.

Enam menit setelah kebobolan, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah bola sundulan Nuno Mendes yang ditepis oleh kiper Republik Ceko, Stanek, mengenai Robin Hranac dan berbuah gol bunuh diri.

Pertandingan semakin dramatis menjelang akhir babak kedua.

Cristiano Ronaldo mencetak gol yang seolah menjadi penyama kedudukan pada menit ke-82, namun sayangnya gol tersebut dianulir karena Ronaldo terjebak offside lebih dulu sebelum menyambar bola muntah sundulannya yang mengenai tiang gawang.

Keberuntungan akhirnya berpihak kepada Portugal di menit ke-90+2, saat umpan dari sisi kiri tidak dapat dihalau dengan baik oleh Robin Hranac.

Francisco Conceicao dengan cepat menyambar bola tersebut menjadi gol kemenangan bagi Portugal.

Dengan hasil ini, Portugal berhasil memetik kemenangan penting 2-1 atas Republik Ceko, yang memastikan mereka tetap berada di jalur yang tepat untuk melaju ke babak berikutnya di Piala Eropa 2024.

Baca Juga  Timnas U-19 Indonesia Memulai Petualangan di Piala AFF U-19 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *