Oppo A3 Pro Hadir dengan Ketahanan Militer dan Desain Eksklusif Mobile Legends

TrendNews – Oppo Indonesia resmi mengumumkan bahwa ponsel terbaru mereka, Oppo A3 Pro, akan diluncurkan di pasar Indonesia, Jumat (28/6).

Ponsel ini hadir dengan konsep ketahanan ala militer dan menggandeng karakter terbaru dari game Mobile Legends sebagai desain sampulnya.

Dalam keterangan resmi, Selasa (25/6), Oppo Indonesia mengungkapkan bahwa Oppo A3 Pro memiliki modul kamera berbentuk persegi panjang dengan dua lensa dan satu flash bulat di bagian belakang.

Untuk kamera selfie, ponsel ini mengusung konsep punch-hole di bagian depan.

Desain rangka tengah Oppo A3 Pro yang mengkilap diklaim mampu memberikan ketahanan luar biasa ala militer, berkat struktur internal yang diperkuat dengan komponen anti banting.

Layar ponsel ini dilengkapi pelindung model panda glass yang dua kali lebih kuat dalam menahan goresan dan benturan.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan bahan bantalan di rongga bodinya yang melindungi ponsel dari benturan saat penggunaan sehari-hari.

Oppo A3 Pro telah mendapatkan sertifikat tahan jatuh SGS berstandar militer, menjadikannya ponsel terkuat di kelasnya.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan Anti-Drop Shield Case yang dirancang sebagai standar baru untuk melindungi bagian kaca, frame, hingga cover belakang.

Untuk pasar Indonesia, harga per unit Oppo A3 Pro belum dikonfirmasi oleh Oppo Indonesia.

Spesifikasi Oppo A3 Pro 5G versi China mengungkap bahwa ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED melengkung 6,7 inci dengan resolusi FHD+.

Panelnya mencapai kecerahan puncak manual 500 nits, 800 nits dalam HBM, dan 950 nits dalam kecerahan puncak lokal. Ada juga pemindai sidik jari optik dalam layar.

Di bagian belakang, terdapat kamera utama 64MP yang dipasangkan dengan sensor depth 2MP. Untuk kebutuhan selfie, ponsel ini dilengkapi dengan kamera 8MP di bagian depan.

Baca Juga  ASUS ROG Phone 8 dengan Performa Maksimal dan Desain Ergonomis

Oppo A3 Pro 5G mengusung chipset MediaTek Dimensity 7050 yang dipasangkan dengan RAM 8/12GB dan penyimpanan UFS 3.1 256/512GB di negara asalnya, meskipun kombinasi penyimpanan dan memori pada varian global mungkin berbeda.

Chipset Dimensity 7050 memiliki 2 x core Cortex-A78 dengan clock 2,6 GHz dan 6 x core Cortex-A55 hemat daya dengan clock 2,0 GHz.

Ponsel ini mendapat skor sekitar 900 dan 2300 dalam tes tunggal dan multi-core dalam tes CPU Geekbench, dan dilengkapi GPU Mali G68 untuk urusan grafis.

Oppo A3 Pro 5G memiliki baterai 5000mAh yang mendukung pengisian daya SuperVOOC 67W.

Salah satu aspek penting dari ponsel ini adalah sertifikasi ketahanan debu dan air IP69, setara dengan beberapa ponsel andalan seperti vivo X100 Ultra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *