Poco Rilis Smartphone Seri F6: Inovasi Layar dan Kamera yang Mengagumkan

TrendNews – Poco, merek yang dikenal dengan ponsel pintar yang inovatif dengan harga terjangkau, luncurkan smartphone seri terbaru mereka untuk pasar global: Poco F6 dan Poco F6 Pro.

Dirilis secara resmi pada tanggal 1 Juni, seri ini menawarkan sejumlah fitur canggih yang akan memikat pengguna.

Salah satu sorotan utama dari kedua ponsel ini adalah layarnya. Mengusung layar OLED 6,67 inci dengan pemindai sidik jari terintegrasi, kedua ponsel ini juga menawarkan kecepatan refresh yang luar biasa, mencapai 120Hz.

Poco F6 menampilkan resolusi 1,5K dengan kecerahan puncak mencapai 2.400 nits, sementara F6 Pro memiliki resolusi 2K dan kecerahan puncak yang mencengangkan, mencapai 4.000 nits.

Layar-layar ini dilindungi oleh Gorilla Glass Victus, memberikan perlindungan tambahan terhadap goresan dan benturan.

Di bidang kamera, Poco F6 menawarkan pengaturan kamera belakang ganda, dengan sensor utama Sony LYT-600 OIS 50MP dan lensa sudut ultra lebar 8MP.

Sementara itu, F6 Pro hadir dengan tiga kamera belakang yang mencakup lensa utama OIS 50MP, unit makro 2MP, dan sensor sudut ultra lebar 12MP.

Di bagian depan, keduanya dilengkapi dengan kamera selfie yang memukau, masing-masing 20MP untuk F6 dan 16MP untuk F6 Pro.

Dari segi performa, Poco F6 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8s Gen 3, sementara F6 Pro dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 2.

Kapasitas RAM dan penyimpanan pada kedua model ini juga impresif, dengan F6 mencapai hingga 12GB RAM dan 512GB penyimpanan, sementara F6 Pro menawarkan opsi hingga 16GB RAM dan 1TB penyimpanan.

Keduanya memiliki baterai yang besar, masing-masing 5.000mAh, dan mendukung teknologi pengisian daya yang cepat.

F6 dapat diisi daya hingga 90W, sementara F6 Pro dapat mencapai 120W. Dan untuk pengalaman pengguna yang optimal, seri Poco F6 dilengkapi dengan Android 14 berbasis HyperOS, membawa berbagai fitur dan peningkatan yang menarik.

Baca Juga  Motorola Rilis Moto S50 Neo dan Smartphone Lipat Moto Razr 50 Series

Dalam hal harga, Poco F6 dan F6 Pro menawarkan nilai yang luar biasa bagi pengguna.

Varian standar dihargai mulai dari USD379 (sekitar Rp6 jutaan) untuk konfigurasi tertentu, sementara F6 Pro memulai dari USD499 (sekitar Rp8 jutaan).

Opsi tertinggi dari F6 Pro, dengan 16GB RAM dan 1TB penyimpanan, dibanderol dengan harga USD629 (sekitar Rp10 jutaan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *