Komedian Adul Alami Kebutaan Akibat Glaukoma

TrendNews – Perhatian publik tertuju pada pelawak Indonesia, Adul, setelah dilaporkan mengalami kebutaan akibat penyakit glaukoma.

Kabar tersebut pertama kali mencuat ketika pelawak Pandji Pragiwaksono mengungkap kondisi Adul dalam sebuah podcast bersama Kiky Saputri.

Glaukoma, kondisi yang sering kali terkait dengan peningkatan tekanan bola mata yang menyebabkan kerusakan saraf optik, disebut sebagai penyebab gangguan penglihatan yang diderita Adul.

Pengungkapan ini mengagetkan banyak pihak, termasuk rekannya seprofesi, Kiky Saputri.

Postingan terakhir Adul di media sosial kemudian menjadi pusat perhatian netizen.

Dalam video TikTok yang dibagikan di akun pribadinya, Adul membagikan momen bersama orangtuanya dan saat bekerja.

Namun, yang memperoleh simpati dari penonton adalah keterangannya dan pilihan suara latar.

“Tidak semua orang memahami kondisi kita, tidak semua orang bersedia membantu kita, dan tidak semua orang merasakan rasa sakit yang kita alami. Jadi jangan mengandalkan manusia karena pasti akan kecewa. Alih-alih, katakan pada diri sendiri ‘Bismillah’, hanya Allah yang adalah pelindung terbaik dan penolong. Allah pasti akan menolongku, dan tidak ada penolong selain Allah,” tulis Adul dalam keterangan video yang diunggah, Selasa (17/6).

Mendengar kondisi Adul, rekan seprofesinya, Anwar BAB, juga menyampaikan keprihatinannya.

Dia menyebut dugaan bahwa kebutaan yang dialami Adul mungkin terkait dengan komplikasi diabetes yang mempengaruhi mata.

“Yeah, kemarin aku lihat postingan Pandji. Katanya glaukoma, salah satu komplikasi dari diabetes yang mempengaruhi mata,” kata Anwar BAB mengutip video YouTube dari SCTV pada hari Senin (17/6/2024).

Namun, Anwar BAB belum mengonfirmasi langsung informasi tersebut dan mengakui ketidakpastian seputar informasi tersebut.

Anwar mendoakan agar Adul segera pulih dan mengungkapkan harapannya untuk bisa kembali berkolaborasi dengan Adul segera.

Baca Juga  Deteksi Dini Gejala Diabetes pada Malam Hari: Kunci Penting untuk Pengelolaan Kesehatan

“Untuk Bang Adul, yang dikabarkan mengalami masalah dengan mata atau gangguan penglihatan, semoga semuanya membaik segera. Mari kembali syuting bersama seperti biasa,” harap Anwar BAB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *