Daihatsu Taft Tampil Retro dengan Paket Kustomisasi DAMD 80’s Side Kick

TrendNews – Daihatsu Taft kini hadir dengan tampilan baru berkat rilisnya paket bodi kit dan aksesori dari DAMD, produsen part kustom terkenal asal Jepang.

Paket yang diberi nama DAMD Taft 80’s Side Kick ini mengusung konsep retro dan outdoor, menghadirkan nuansa nostalgia era 1980-an yang digabungkan dengan kesan petualang modern.

Paket kustomisasi ini mencakup pemasangan gril baru berwarna abu-abu gelap dengan aksen hitam yang terinspirasi dari mobil keluaran tahun 1980-an.

Pada bagian samping, mobil ini dihiasi dengan stiker model striping berwarna kuning dan oranye, mengingatkan pada Toyota Land Cruiser 60 Series yang legendaris.

Untuk bagian roda, DAMD Taft 80’s Side Kick menggunakan pelek Cantabile rancangan DAMD yang dibalut dengan ban Toyo Open Country R/T, menambah kesan tangguh dan siap berpetualang.

Masuk ke dalam interior, lapisan joknya diberikan sentuhan vintage dengan pola kotak-kotak mirip motif kemeja flanel, menambah nuansa retro yang kental.

Meskipun tampilannya mengalami perubahan signifikan, sektor performa Daihatsu Taft tidak mengalami modifikasi apapun.

Daihatsu Taft tetap mempertahankan mesin KF-DET tiga silinder turbo dengan kapasitas 658 cc yang mampu menghasilkan tenaga 64 dk pada 6.400 rpm dan torsi 100 Nm pada 3.600 rpm.

Efisiensi bahan bakar mencapai 25,7 km/liter untuk varian penggerak 2WD dan 24,1 km/liter untuk varian 4WD, berdasarkan metode pengetesan JC08.

Daihatsu Taft di Jepang dikenal sebagai salah satu pilihan Kei Car dengan dimensi kompak, yaitu panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.630 mm, menjadikannya kendaraan yang ideal untuk penggunaan harian di perkotaan.

Baca Juga  Sang Burung Kicau dari Sambas: Neneng Buka-bukaan Tentang Perjalanan Hidupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *