Tips Memasak Telur Rebus: Mudah Dikupas dan Dimatangkan dengan Baik

TrendNews – Telur rebus merupakan hidangan yang dianggap nikmat dan serbaguna dalam berbagai olahan masakan.

Namun, seringkali kita menghadapi masalah saat merebus telur, seperti telur yang pecah atau sulit dikupas.

Inilah beberapa tips untuk membuat telur rebus dengan sempurna, seperti dilansir dari laman Bonappetit:

  1. Gunakan Telur Biasa: Telur yang tidak terlalu segar cenderung lebih mudah dikupas. Jadi, pilih telur yang sudah agak tua untuk hasil yang lebih baik.
  2. Rebus dalam Air Mendidih: Masukkan telur ke dalam panci berisi air mendidih. Pastikan air tidak terlalu bergejolak agar telur tidak pecah.
  3. Tambahkan Baking Soda: Tambahkan sedikit soda kue ke dalam air rebusan. Baking soda dapat membantu melonggarkan ikatan antara putih telur dan kulitnya, sehingga telur lebih mudah dikupas.
  4. Gunakan Pengatur Waktu: Tetapkan waktu memasak sesuai dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Contohnya, tujuh menit untuk telur setengah matang dan sepuluh menit untuk telur matang sempurna.
  5. Cepat Dinginkan dalam Air Es: Setelah direbus, pindahkan telur ke dalam mangkuk berisi air es selama beberapa menit. Proses pendinginan ini dapat membantu melepaskan kulit telur dengan lebih mudah.
  6. Kupas di Bawah Air Mengalir: Jika kulit telur sulit dikupas, cobalah untuk mengupasnya di bawah air mengalir. Ini akan membantu kulit terkelupas dengan lebih cepat dan mudah.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat membuat telur rebus yang sempurna, mudah dikupas, dan lezat untuk dinikmati dalam berbagai hidangan.

Baca Juga  7 Makanan dan Minuman Ini Efektif Menghilangkan Bau Mulut, Menurut Ahli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *