Suzuki Baleno 2023 Diperbarui dengan Fitur Baru, Harga Tetap Stabil pada Juni 2024

TrendNews – Suzuki Baleno, hatchback populer yang diimpor utuh (CBU) dari India, terus memikat pasar otomotif Indonesia dengan pembaruan terbarunya.

Dipasarkan dalam satu tipe saja, yaitu A/T, Baleno telah mengalami upgrade pada tahun 2023 lalu, yang kini semakin memperkuat daya saingnya di segmen hatchback.

Pembaruan terbaru ini, yang diumumkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, mencakup penambahan dua fitur utama yang menjadi keunggulan Baleno Improvement 2023, yakni head unit sembilan inci touch screen dan kamera 360.

Head unit yang lebih besar dari sebelumnya kini dilengkapi dengan fitur Apple Car Play dan Android Auto, sementara kamera 360 memberikan pengemudi akses penglihatan lebih luas hingga 360 derajat.

Selain itu, fitur-fitur tambahan seperti posisi setir yang dapat diatur secara tilt dan teleskopik, desain jok 3D, armrest storage, dan bagasi luas menjadi daya tarik tambahan bagi konsumen.

Fitur keselamatan yang meliputi Hill Hold Control, ESP, rem ABS+EBD+BA, airbag 6-titik, ISOFIX, hingga immobilizer, juga menambah nilai jual Baleno di pasar.

Dapur pacu Suzuki Baleno masih mengandalkan mesin K15B empat silinder dengan kapasitas 1.462 cc 16-klep yang terkenal irit.

Mesin tersebut mampu memberikan tenaga sebesar 103 dk dan torsi 138 Nm, dipasangkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

Baleno mencatatkan angka konsumsi BBM yang cukup mengesankan, yaitu 15,9 km/l dalam kota dan 18,5 km/l di rute tol dengan kecepatan rata-rata lebih tinggi.

Meskipun mengalami pembaruan fitur, harga Suzuki Baleno pada Juni 2024 tetap stabil dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Baleno A/T dijual dengan harga Rp 283,9 juta on the road (OTR) Jakarta, tetap menjadi pilihan yang kompetitif di segmen hatchback, terutama jika dibandingkan dengan para pesaingnya seperti Toyota Yaris dan Honda City Hatchback.

Baca Juga  Perjalanan Menuju Kesuksesan Model Muda Berbakat Sasa Atilah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *