Portugal Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2024 Setelah Kalahkan Turki 3-0

TrendNews – Portugal pastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Turki pada matchday kedua Grup F.

Pertandingan yang digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (22/6) malam hari pukul 23.00 WIB ini menampilkan dominasi Portugal sepanjang laga.

Selecao das Quinas memulai pertandingan dengan agresif. Mereka membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui Bernardo Silva.

Gol ini bermula dari tusukan Nuno Mendes di sisi kiri yang diakhiri dengan umpan tarik. Barisan belakang Turki gagal menghalau bola dengan baik, sehingga bola liar disambar oleh Silva menjadi gol.

Kegembiraan Portugal bertambah pada menit ke-28 ketika Samet Akaydin mencetak gol bunuh diri.

Joao Cancelo mencoba memberikan umpan kepada Cristiano Ronaldo, namun bola lebih dekat kepada Akaydin yang kemudian melakukan back pass ke arah gawang yang sudah ditinggalkan oleh kiper Altay Bayindir.

Bola pun bergulir ke gawang Turki tanpa sempat disapu oleh bek Turki lainnya, membuat Portugal unggul 2-0 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Portugal tidak mengendurkan serangan.

Pada menit ke-55, Cristiano Ronaldo mendapatkan umpan dari tengah dan terbebas dari perangkap offside.

Meski sudah berhadapan dengan Bayindir, Ronaldo tidak egois dan memberikan bola kepada Bruno Fernandes yang kemudian menyontek bola dengan tenang menjadi gol ketiga Portugal.

Unggul tiga gol, Portugal mulai menurunkan tempo permainan.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Turki untuk meningkatkan intensitas serangan.

Beberapa peluang diciptakan oleh anak asuhan Vicenzo Montella, namun tidak ada yang cukup tajam untuk menjebol gawang Diogo Costa.

Portugal justru masih mampu mengancam melalui serangan balik.

Bernardo Silva sempat memiliki kesempatan untuk mencetak gol keduanya, namun umpan kepadanya terlalu dekat dengan Bayindir sehingga gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Baca Juga  Honda CB125R 2024: Era Baru yang Menyenangkan dan Ramah Lingkungan

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan. Portugal menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Kemenangan ini membawa Portugal ke puncak klasemen Grup F dengan enam poin dari dua pertandingan, unggul tiga poin dari Turki yang berada di urutan kedua.

Hasil ini memastikan tempat Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *