Menikmati Surga Tersembunyi: Pesona Alami Pulau Temajo di Kabupaten Mempawah

TrendNews – Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, semakin dikenal dengan keindahan wisatanya, terutama Pulau Temajo yang kini menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin melepaskan penat dan rasa bosan.

Pulau yang menawarkan wisata bahari alami ini menyajikan keindahan pesona yang tak lekang oleh waktu.

Pulau Temajo memikat hati para pengunjung dengan pantai berpasir putih yang alami, air laut yang jernih, dan fasilitas yang cukup memadai seperti penginapan/villa, surau, serta kolam renang.

Tempat ini menawarkan kenyamanan yang sempurna untuk menikmati liburan yang tenang dan menyenangkan.

Pulau ini memiliki dataran tinggi dengan hutan tropis yang masih alami, menjadikannya tempat yang ideal untuk kegiatan hiking.

Di sini, pengunjung bisa menjelajahi hutan bakau yang membentang sepanjang 3000 meter dan menikmati pemandangan Laut Natuna serta Pantai Kijing yang memukau.

Untuk para pecinta kegiatan bawah laut, Pulau Temajo menyediakan pengalaman diving dan snorkeling yang tak terlupakan.

Pengunjung dapat melihat keindahan terumbu karang yang masih terjaga kelestariannya dan berbagai hewan laut seperti clownfish atau nemo.

Di sekitar pulau, terdapat “Kelong” yang merupakan tempat nelayan menangkap cumi-cumi dan ikan teri, memberikan pengalaman melihat aktivitas nelayan tradisional di malam hari dengan lampu-lampu minyak yang berkelap-kelip di laut seperti kunang-kunang.

Pulau Temajo juga menawarkan berbagai aktivitas rekreasi lainnya seperti bermain Jet Ski (tergantung ketersediaan operator), kano, speedboat, memancing, dan hiking menyusuri bukit di belakang vila.

Kawasan ini juga dikenal dengan area hutan mangrove yang subur, dan jika beruntung, pengunjung bisa melihat lumba-lumba dalam perjalanan menuju pulau.

Bagi yang ingin menikmati keindahan Pulau Temajo lebih lama, Temajo Bay Resort menyediakan vila-vila yang nyaman.

Baca Juga  Tips Mudah Membersihkan File Sampah di Laptop untuk Meningkatkan Performa

Hamparan pasir pantai yang panjang di bagian sisi barat dan selatan pulau menambah daya tarik tempat ini sebagai destinasi wisata yang harus dikunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *