Kemenangan 2-0 atas Filipina Bawa Indonesia ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

TrendNews – Timnas Indonesia berhasil memastikan langkah mereka ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6) malam.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56.

Kemenangan ini tidak hanya mengamankan tiga poin, tetapi juga memastikan Indonesia lolos ke putaran berikutnya dengan total 10 poin dari enam laga di Grup F.

Dengan poin tersebut, Indonesia tidak mungkin lagi dikejar oleh Vietnam yang saat ini mengoleksi enam poin, meskipun mereka masih memiliki satu pertandingan tersisa melawan Irak, Rabu (12/6) dini hari WIB.

Apapun hasil laga tersebut tidak akan mempengaruhi posisi Indonesia di klasemen akhir Grup F.

Irak sendiri telah memastikan lolos lebih dahulu dengan status juara grup.

Kemenangan ini menjadi momen bersejarah bagi Timnas Indonesia dan mengangkat harapan para pendukung untuk prestasi lebih besar di putaran ketiga kualifikasi.

Calvin Verdonk, salah satu pemain andalan, menunjukkan performa impresif dengan menguasai bola dan berkontribusi dalam serangan selama pertandingan berlangsung.

Penampilan solid dari seluruh pemain memastikan kemenangan ini, yang diharapkan akan mendongkrak peringkat FIFA Timnas Indonesia.

Dengan lolosnya Indonesia ke putaran ketiga, tantangan baru menanti di depan.

Dukungan penuh dari seluruh rakyat Indonesia akan menjadi modal penting bagi Timnas untuk terus berjuang meraih mimpi tampil di Piala Dunia 2026.

Baca Juga  Cinta dan Dedikasi dalam Fotografi: Kisah Santo Epix dari Mimpi Kecil hingga Menjadi Mentor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *