Harga dan Perbandingan Spesifikasi Antara Xbox Series X dan Xbox Series S

TrendNews – Microsoft umumkan harga dan spesifikasi untuk dua konsol game terbaru mereka, Xbox Series X dan Xbox Series S.

Awalnya, Microsoft hanya mengenalkan Xbox Series X sebagai pesaing utama PlayStation 5.

Namun, mereka juga mengenalkan Xbox Series S, sebuah opsi yang lebih terjangkau namun tetap memiliki kemampuan next-gen yang kuat.

Perbedaan utama antara kedua konsol tersebut terletak pada spesifikasi hardware. Xbox Series X dilengkapi dengan chip prosesor AMD Zen 2 8 core yang dapat berjalan hingga 3,8 GHz, sementara Xbox Series S memiliki prosesor serupa namun berjalan pada kecepatan yang sedikit lebih rendah, yaitu 3,6 GHz.

Selain itu, Xbox Series X memiliki GPU AMD RDNA2 dengan 52 unit komputasi, sementara Xbox Series S hanya memiliki 20 unit komputasi.

Ini berdampak pada kemampuan grafis, dengan Xbox Series X mampu mencapai resolusi 4K dan 120 fps, sedangkan Xbox Series S dirancang untuk resolusi 1440p hingga 120 fps.

Perbedaan lainnya termasuk kapasitas penyimpanan internal dan keberadaan drive optik.

Xbox Series X dilengkapi dengan SSD NVMe PCIe Gen4 1 TB dan drive Blu-ray 4K UHD, sementara Xbox Series S hanya memiliki 512 GB penyimpanan dan tidak memiliki drive optik, membuatnya konsol game full digital download.

Kedua konsol tersebut mendukung backward compatibility dengan beberapa game Xbox One, Xbox 360, dan Xbox asli, serta mendukung aksesori Xbox One.

Dari segi desain, Xbox Series X hadir dalam warna hitam dengan bentuk kotak, sementara Xbox Series S memiliki desain yang lebih ramping dan warna putih.

Harga untuk Xbox Series X warna putih adalah 449,99 dolar AS (sekitar Rp7,3 juta), sementara Microsoft juga merilis varian khusus, Xbox Series X Galaxy Version, dengan harga 599,99 dolar AS (sekitar Rp9,7 juta).

Baca Juga  Abadikan Momen Berharga dalam Hidup dengan Kamera 200MP Nokia X900

3.5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *