Esty Amran: Perjalanan Karir dari Beauty Consultant hingga Makeup Artist Berprestasi

TrendNews – Esty Amran, seorang mantan Beauty Consultant dari Martha Tilaar, menjelma menjadi salah satu Makeup Artist yang cukup dikenal di Pontianak.

Dengan latar belakang pengalaman lebih dari 5 tahun di industri kosmetik, Esty tidak hanya menguasai berbagai teknik tata rias, tetapi juga memiliki passion yang besar dalam dunia makeup.

Awal karir Esty dimulai sebagai Beauty Consultant di Martha Tilaar, di mana Ia tidak hanya menghadiri pelatihan makeup untuk produk terbaru, tetapi juga berkesempatan bertemu langsung dengan Makeup Artist ternama di bawah naungan Martha Tilaar, serta berinteraksi langsung dengan pendiri perusahaan tersebut, Ibu Martha Tilaar.

Dulunya, Martha Tilaar kerap kali mensponsori makeup untuk even – even di Pontianak, seperti pemilihan Bujang Dare, lomba bakat nyanyi antar pelajar tingkat provinsi, atau even lainnya, yang membutuhkan jasa makeup, disitulah Esty menjalankan tugasnya sebagai BC yang bergabung dalam tim makeup Martha Tilaar.

“Berawal dari event itu, saya merasa mempunyai passion yang cocok di bidang makeup, akhirnye berlanjut sampai sekarang,” ungkapnya saat diwawancarai TrendNews, Rabu (19/6).

Pengalaman berharga Esty di industri kosmetik juga didukung oleh kegemarannya menonton video tutorial makeup di platform seperti YouTube.

Dari sana, dia terus mengikuti tren terbaru dan perkembangan makeup dari berbagai kota besar di Indonesia.

Menurut Esty, lomba makeup juga memberikan kontribusi penting dalam pengembangan keterampilannya.

Ia sering mengikuti lomba ini untuk memperluas pengetahuannya dalam dunia tata rias.

Gaya makeup favorit Esty adalah Natural & Soft, yang sering kali menjadi pilihan klien untuk acara personal atau pernikahan.

Namun, ia selalu siap menyesuaikan gaya makeup sesuai dengan permintaan klien.

Salah satu pengalaman paling berkesan bagi Esty adalah ketika ia harus bepergian ke Bali untuk merias satu keluarga dalam sebuah acara hajatan.

Baca Juga  Vivo Gebrak Pasar Indonesia dengan Peluncuran X100 Series dan X Fold3 Pro

Pengalaman ini tidak hanya memberinya bayaran yang layak, tetapi juga akomodasi penginapan yang mewah.

“Ibarat kate, hobi yang dibayar ditambah liburan gratis,” tambahnya sambil tersenyum.

Tidak hanya itu, Esty juga telah merias istri-istri pejabat dan tokoh penting, seperti Anggota Dewan, Ibu Pangdam, dan berbagai tokoh lainnya.

Pengalaman uniknya termasuk saat ia harus bekerja dalam waktu singkat, seperti hanya 15 menit untuk melakukan makeup dan hairdo bagi istri pejabat daerah.

Meskipun dalam tekanan waktu, Esty selalu mampu memberikan hasil yang memuaskan klien-klien bergengsi ini.

“Karna dikasih waktu 15 menit, kami makeup seperti dikejar-kejar, tapi Alhamdulillah, klien suka dengan hasilnya,” tutup Esty.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *