Blackmagic Camera Hadir di Android: Membawa Kualitas Sinematik ke Ponsel Pengguna

TrendNews – Setelah sukses dirilis untuk iPhone pada tahun lalu, aplikasi video profesional Blackmagic Camera akhirnya hadir untuk pengguna Android melalui Google Play Store.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Blackmagic Design, perusahaan terkemuka di industri peralatan produksi video.

Blackmagic Camera menggunakan basis software yang sama dengan kamera-kamera video profesional buatan Blackmagic, menjanjikan peningkatan signifikan dalam kualitas video yang dihasilkan oleh ponsel.

Antarmukanya dirancang mirip dengan kamera-kamera Blackmagic, memberikan pengguna pengalaman “seolah-olah menggunakan kamera video profesional.”

Salah satu fitur unggulan dari Blackmagic Camera adalah dukungannya terhadap platform Blackmagic Cloud.

Fitur ini memungkinkan sinkronisasi media secara otomatis ke software grading terkenal DaVinci Resolve saat proses perekaman sedang berlangsung.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk langsung terlibat dalam produksi film dan televisi dengan kualitas sinematik yang tinggi.

“Aplikasi Blackmagic Camera membuka kemungkinan baru bagi pengguna ponsel dengan menambahkan mekanisme kendali dan sistem operasi kamera film digital,” ungkap Blackmagic Design dalam pernyataannya.

Fitur lainnya termasuk pengaturan frame rate, shutter angle, white balance, dan ISO, serta kemampuan merekam langsung ke Blackmagic Cloud dalam berbagai format file hingga resolusi 8K.

Aneka alat monitoring video juga tersedia, seperti histogram (RGB), audio level, focus peaking, dan frame guide.

Meskipun aplikasi ini baru tersedia untuk beberapa perangkat Android, seperti dari Samsung dan Google, Blackmagic Design berharap dapat memperluas dukungan untuk lebih banyak perangkat di masa mendatang.

Grant Petty, CEO Blackmagic Design, mengungkapkan kegembiraannya atas respon positif dari pengguna iPhone sejak aplikasi ini diluncurkan pertama kali.

“Kami sangat senang bisa membawa pengalaman sinematik ini ke lebih banyak pengguna, memungkinkan mereka untuk berkontribusi dalam produksi video dengan lebih mudah dan cepat,” ujarnya.

Baca Juga  Bose Tantang Norma TWS dengan Earbud Ultra Terbuka yang Dirancang untuk Atlet

Aplikasi Blackmagic Camera menjadi pilihan menarik bagi kreator konten yang mengandalkan ponsel sebagai alat perekam utama, serta untuk mereka yang ingin menyempurnakan produksi mereka dengan footage dari ponsel.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi Blackmagic Camera secara gratis dari Google Play Store untuk mencoba semua fitur canggih yang ditawarkan dalam produksi video mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *