Benelli BKX 300 S: Supermoto Baru dengan Desain Anti Mainstream dan Performa Unggul

TrendNews – Benelli, dikabarkan akan segera meluncurkan motor terbarunya di segmen supermoto, yaitu BKX 300 S.

Berbeda dengan supermoto lain yang ada di pasaran, BKX 300 S menampilkan desain yang anti mainstream dan futuristik, dengan lekukan tegas di sekujur bodinya.

Model ini merupakan versi ramping dengan ban aspal dari BKX 300 yang merupakan varian enduro-nya.

Desain BKX 300 S dirancang di markas Benelli yang berada di Pesaro, Italia, sementara produksinya akan dilakukan di China oleh Qianjiang Group, pemilik merek Benelli sejak tahun 2005.

BKX 300 S dibekali mesin silinder tunggal DOHC 4-klep dengan injeksi bahan bakar elektronik berstandar emisi Euro 5+.

Dengan kapasitas mesin 292 cc, motor ini mampu menghasilkan tenaga 29 dk pada 9.000 rpm dan torsi puncak 24,5 Nm pada 7.000 rpm, yang disalurkan melalui transmisi 6-percepatan.

Sistem exhaust dipercayakan kepada SC Project yang merancang knalpot bawaan dengan motif karbon, memberikan kesan sporty pada motor ini.

Di bagian kaki-kaki, BKX 300 S dilengkapi dengan garpu teleskopik upside-down 41 mm di depan dan swingarm plus monoshock di belakang.

BKX 300 S menggunakan pelek model cast wheel yang dibalut ban aspal supermoto berukuran 110/70 ZR 17 di depan dan 150/60 ZR 17 di belakang.

Untuk dimensi, motor ini memiliki bobot 160 kilogram dengan tangki bahan bakar berkapasitas 13,5 liter yang terisi 90 persen.

Tinggi jok motor ini adalah 800 milimeter, tiga setengah sentimeter lebih rendah dibanding model enduro-nya, membuatnya lebih mudah diakses dan dikendalikan.

Motor ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur modern, termasuk pencahayaan full LED dengan lampu DRL, panel instrumen digital, dan port pengisian USB di kokpitnya.

Baca Juga  Repsol Akhiri Kemitraan dengan Tim Honda di MotoGP pada Akhir 2024

Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga dari Benelli BKX 300 S. Namun, peluncurannya diprediksi akan dilakukan pada paruh kedua tahun 2024.

Kehadiran BKX 300 S diharapkan mampu memberikan warna baru di segmen supermoto dengan desain dan fitur-fitur unggulannya.

Benelli BKX 300 S siap menjadi pilihan menarik bagi para pecinta motor supermoto yang menginginkan tampilan futuristik dan performa tangguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *