Swiss Kalahkan Hungaria 3-1 dalam Laga Grup A Piala Eropa 2024

TrendNews – Tim nasional Swiss sukses meraih kemenangan penting atas Hungaria dengan skor 3-1 dalam laga Grup A Piala Eropa 2024 yang digelar di Stadion Cologne pada Sabtu (15/6).

Tim asuhan Murat Yakin tampil gemilang dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan skuad Magyar untuk mengamankan tiga poin pertama mereka di turnamen ini.

Swiss membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui gol Kwadwo Duah yang memanfaatkan umpan terobosan dari Michel Aebischer.

Meski sempat dihentikan oleh bendera offside dari hakim garis, gol tersebut akhirnya disahkan setelah Video Assistant Referee (VAR) melakukan peninjauan.

Swiss hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-20 setelah blunder Milos Kerkez di depan kotak penalti Hungaria memberi peluang bagi Ruben Vargas.

Sayangnya, tembakan Vargas berhasil ditepis oleh kiper veteran Peter Gulacsi.

Hungaria mencoba bangkit dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-40 melalui sundulan Willi Orban yang menerima umpan dari tendangan bebas Dominik Szoboszlai, namun bola masih mudah diamankan oleh Yann Sommer.

Swiss justru berhasil menambah keunggulan jelang turun minum lewat tembakan melengkung Aebischer pada menit ke-45 yang bersarang di sudut kanan gawang tanpa mampu dihalau Gulacsi.

Memasuki babak kedua, Swiss terus menekan. Duah nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-48, namun Gulacsi kembali menjadi penyelamat dengan menggagalkan tembakan kaki kirinya.

Ruben Vargas juga mengalami nasib serupa enam menit kemudian ketika tembakannya diblok oleh Gulacsi.

Hungaria tidak tinggal diam dan melakukan serangan balik. Pada menit ke-63, sundulan Barnabas Varga setelah menerima crossing dari Roland Sallai meleset tipis di sisi kiri gawang Swiss.

Usaha Varga akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-66 ketika sundulannya memanfaatkan umpan silang Szoboszlai sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Baca Juga  Evolusi Musik Rock dari Era 70an hingga Sekarang

Namun, upaya Hungaria untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil.

Malahan, Swiss menambah keunggulan mereka pada menit ke-90+3 melalui Breel Embolo yang memanfaatkan kesalahan sundulan Orban yang bermaksud membuang bola.

Embolo dengan tenang melob bola melewati Gulacsi untuk memastikan kemenangan 3-1 bagi Swiss.

Dengan kemenangan ini, Swiss menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin, di bawah Jerman yang mengalahkan Skotlandia 5-1.

Sementara itu, Hungaria berada di posisi ketiga dengan nol poin, namun unggul selisih gol dari Skotlandia.

Susunan Pemain:

Hungaria: Péter Gulácsi, Ádám Lang (Bendegúz Bolla 46′), Willi Orbán, Attila Szalai (Márton Dárdai 79′), Attila Fiola, Ádám Nagy (László Kleinheisler 67′), András Schäfer, Milos Kerkez (Martin Ádám 79′), Roland Sallai, Dominik Szoboszlai, Barnabás Varga.

Swiss: Yann Sommer, Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schär, Dan Ndoye (Fabian Rieder 86′), Granit Xhaka, Remo Freuler (Vincent Sierro 86′), Silvan Widmer (Leonidas Stergiou 68′), Ruben Vargas (Breel Embolo 74′), Michel Aebischer, Kwadwo Duah (Zeki Amdouni 68′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *