Kolaborasi Lintas Generasi: Kelima Tokoh Utama Industri Film Indonesia Ditetapkan Sebagai Duta FFI 2024

TrendNews – Komite Festival Film Indonesia (FFI) 2024 umumkan nama-nama Duta FFI 2024, yang terdiri dari tokoh-tokoh terkemuka dalam industri film Indonesia.

Pengumuman tersebut dilakukan dalam sebuah keterangan pers yang diterima di Jakarta pada Senin (10/6).

Kelima Duta FFI tersebut adalah Slamet Rahardjo Djarot, Dian Sastrowardoyo, Kamila Andini, Lutesha Sadhewa, dan Bryan Domani.

Mereka dipilih karena dianggap sebagai insan film berprestasi yang mewakili berbagai unsur lintas generasi.

Menurut Ketua Komite FFI 2024–2026, Ario Bayu, penetapan kelima nama tersebut merupakan implementasi konkrit dari tema FFI 2024, yaitu ‘Merandai Cakrawala Sinema Indonesia’. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan kolaborasi dalam membangun ekosistem perfilman Indonesia yang kreatif, inovatif, inklusif, dan produktif.

Ario Bayu menekankan bahwa kelima Duta FFI tersebut merefleksikan kolaborasi lintas generasi di industri sinema Indonesia.

Mereka telah mencapai prestasi yang mengesankan dan mendapatkan pengakuan baik dari segi penghargaan kritis maupun penerimaan penonton.

Salah satu dari Duta FFI 2024 adalah Slamet Rahardjo Djarot, seorang aktor, sutradara, dan penulis skenario yang telah aktif selama lebih dari 50 tahun. Pengalamannya yang luas dan karyanya yang beragam telah membuatnya menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di industri film Indonesia.

Selain itu, Dian Sastrowardoyo, yang dikenal lekat dengan karakter Cinta dalam film klasik “Ada Apa Dengan Cinta?” (2002), juga terpilih sebagai Duta FFI.

Dian telah aktif di dunia perfilman sejak awal tahun 2000-an dan berhasil meraih berbagai penghargaan internasional.

Kemudian, Kamila Andini, seorang sutradara perempuan berbakat yang telah mendapatkan pengakuan luas dari berbagai karya filmnya, juga menjadi salah satu Duta FFI 2024.

Karya-karyanya telah meraih penghargaan baik di dalam maupun di luar negeri.

Baca Juga  Trojan Perbankan Anatsa Menyerang 100 Aplikasi Android di Google Play Store

Lutesha Sadhewa atau Lutesha, seorang aktris yang telah aktif dalam industri film Indonesia, juga terpilih sebagai Duta FFI 2024.

Ia telah memperoleh pengakuan atas perannya dalam berbagai film, serta aktif dalam memperkenalkan perfilman Indonesia ke ranah internasional.

Terakhir, aktor muda berbakat Bryan Domani juga masuk dalam daftar Duta FFI 2024.

Bryan telah membintangi sejumlah film layar lebar dan dikenal oleh banyak kalangan, khususnya Generasi Z dan Generasi Alpha.

Selain pengumuman Duta FFI, juga diungkapkan bahwa kepengurusan Komite FFI periode 2024–2026 telah dibentuk dan diketuai oleh Ario Bayu.

Komite ini beranggotakan sejumlah tokoh terkemuka dalam industri film Indonesia yang akan bertanggung jawab dalam penyelenggaraan Festival Film Indonesia selama dua tahun ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *