Gol Bunuh Diri Woeber Menangkan Prancis atas Austria

TrendNews – Tim nasional Prancis mengawali perjalanan mereka di Grup D Piala Eropa 2024 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Austria di Merkur Spiel-Arena.

Gol bunuh diri dari bek Austria, Maximilian Woeber, menjadi penentu kemenangan Les Bleus dalam laga yang berlangsung ketat dan penuh tensi.

Prancis langsung menekan sejak awal laga.

Di menit kesembilan, Kylian Mbappe mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan yang sayangnya masih bisa ditepis kiper Austria, Patrick Pentz.

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi dan keras. Hingga menit ke-20, wasit sudah mencatat 11 pelanggaran, dengan tujuh di antaranya dilakukan oleh pemain Austria dan empat oleh pemain Prancis.

Austria tampil agresif dan hampir mencetak gol di menit ke-32.

Konrad Laimer melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Prancis dari sisi kanan dan melepaskan tembakan, namun bola berhasil diamankan oleh kiper Prancis, Mike Maignan.

Empat menit berselang, Austria kembali mengancam.

Christoph Baumgartner yang berada dalam posisi bebas di kotak penalti Prancis, menyambar bola liar tetapi masih belum berhasil merubah papan skor.

Prancis akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-38.

Gol bunuh diri Maximilian Woeber tercipta setelah upayanya memotong umpan silang dari Mbappe justru mengarah ke gawang sendiri.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Prancis nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-54. Mbappe yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper gagal menuntaskan peluang emasnya.

Austria tampil dominan di babak kedua dengan lebih banyak menguasai bola, sementara Prancis bermain pasif dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik.

Di menit ke-66, Antoine Griezmann melewatkan peluang emas ketika terlambat menyambut umpan silang dari Theo Hernandez di depan gawang Austria.

Baca Juga  Honda Ruckus 2025: Skutik Bergaya Klasik dengan Performa Responsif

Meskipun Austria terus menekan hingga akhir laga, mereka tidak mampu mencetak gol penyeimbang. Skor 1-0 untuk kemenangan Prancis bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:

Austria: Pentz; Posch, Danso, Woeber (Trauner 59′), Mwene (Prass 88′); Seiwald, Grillitsch (Wimmer 59′); Laimer, Sabitzer, Baumgartner; Gregoritsch (Arnautovic 59′).

Prancis: Maignan; Kounde, Saliba, Upamecano, T. Hernandez; Kante, Rabiot (Camavinga 71′); Dembele (Kolo Muani 71′), Griezmann (Fofana 90′), Mbappe (Giroud 90′); Thuram.

Klasemen Sementara

Kemenangan ini membuat Prancis mengumpulkan tiga poin dan duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup D.

Belanda berada di puncak dengan keunggulan produktivitas gol, meski sama-sama mengoleksi tiga poin.

Austria harus puas berada di peringkat ketiga setelah kekalahan ini.

Dengan hasil ini, Prancis membuka peluang mereka untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *