Gabungkan Tradisi dan Teknologi Modern: Akupuntur sebagai Metode Kecantikan Terkini

TrendNews – Dokter medis dan ahli akupuntur estetika, dr. Vivi Herlianty Mamonto, menjelaskan bahwa akupuntur, yang selama ini dikenal sebagai salah satu metode pengobatan alternatif untuk mengatasi masalah kesehatan, ternyata juga memiliki manfaat yang signifikan dalam merawat kecantikan wajah.

Menurutnya, metode tradisional ini telah diadaptasi oleh alat-alat modern seperti HIFU (High-Intensity Focused Ultrasound) dan LIFU (Low-Intensity Focused Ultrasound) treatment untuk merawat kecantikan.

“Metodenya akupuntur itu diambil oleh alat-alat modern, contohnya HIFU dan LIFU itu dia pake metode akupuntur, bikin tirus dan kencang,” jelas dr. Vivi.

Dokter Vivi menjelaskan bahwa akupuntur untuk kecantikan dapat memberikan efek pengencangan atau lifting pada wajah, serta bisa digunakan sebagai treatment slimming yang membuat wajah terlihat lebih tirus.

Meski manfaatnya serupa, metode HIFU dan akupuntur memiliki pendekatan yang berbeda. Pada treatment HIFU, alatnya ditembakkan pada titik-titik tertentu dari dalam kulit.

Sementara pada akupuntur, kulit wajah akan ditusuk menggunakan jarum yang kecil, meskipun terlihat lebih menyeramkan.

Namun, dr. Vivi memastikan bahwa prinsip dari kedua metode kecantikan tersebut tetap sama.

“Untuk lifting atau slimming, saya pakai 100-200 jarum. Mungkin yang memar paling 2 atau 3 titik, nggak semuanya,” ujar dr. Vivi.

“Kalau untuk mencerahkan kulit, itu ada suplemen kulit. Seperti buat flek atau melasma (gangguan pigmen kulit),” tambahnya.

Dalam upaya mencegah penuaan atau anti aging, akupuntur difokuskan pada menguatkan otot-otot di wajah dan merangsang produksi kolagen.

Bahkan, hasilnya dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.

sumber: detik.com

Baca Juga  Panduan Lengkap Memasak Hidangan Vegan Lezat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *