Sang Burung Kicau dari Sambas: Neneng Buka-bukaan Tentang Perjalanan Hidupnya

TrendNews – Srimanisa, yang akrab disapa Ica atau Neneng, adalah seorang penyanyi berbakat dari Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Sejak kecil, Neneng sudah menunjukkan minat dan bakatnya dalam dunia tarik suara.

Mulai dari bangku SD hingga SMA, ia sering mengikuti berbagai lomba bernyanyi dan festival band, dan banyak mengumpulkan piagam penghargaan sebagai juara.

Namun, perjalanan Neneng dalam dunia musik tidak selalu mulus.

Pada suatu ketika, ia pernah ditawari bergabung dengan sebuah grup orgen tunggal di pasar malam, namun almarhum ayahnya melarang karena Neneng masih bersekolah.

Meski demikian, cintanya pada dunia vokal tidak surut. Diam-diam, ia tetap mengikuti lomba-lomba bernyanyi dan mengambil job di kafe tanpa sepengetahuan ayahnya.

Keteguhan hati Neneng membuahkan hasil ketika ayahnya akhirnya memperbolehkannya untuk menerima tawaran job-job bernyanyi.

Pada tahun 2016, Neneng mulai serius meniti karir musiknya dengan menjadi penyanyi kafe, tampil di berbagai acara pernikahan, even dan lain sebagainya.

Kini, di usianya yang 25 tahun, Neneng telah merambah ke media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Akun TikTok-nya, @srimanisa15, telah memiliki lebih dari 200 ribu pengikut berkat konten-konten bernyanyinya yang menghibur.

Salah satu kunci kesuksesannya di TikTok adalah kolaborasinya dengan creator lain yang memiliki banyak pengikut, menghasilkan konten-konten lucu dan menarik.

Selain bernyanyi solo, Neneng juga sering membuat konten live bernyanyi bersama temannya, Sukma, yang juga jago bernyanyi.

Pengalaman paling berkesan bagi Neneng adalah ketika ia diminta tampil di Sanggau untuk acara ulang tahun sebuah perusahaan.

“Perjalanan yang ditempuh belasan jam, terbayar dengan keseruan waktu manggung di sana, penonton ribuan dan penduduknya ramah banget,” ungkapnya kepada Trendnews, Rabu (10/7).

Baca Juga  Vivo X100 Pro Gebrak Pasar Indonesia: Chipset MediaTek Dimensity 9300 dan Kamera 50 MP

Menjelang akhir tahun ini, Neneng berencana melanjutkan studinya sebagai apoteker dan mencoba meniti karir di Ibukota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *