Nubia Perkenalkan Red Magic 9S Pro dan 9S Pro Plus untuk Performa Terbaik

TrendNews – Nubia, merek smartphone yang terafiliasi dengan ZTE, baru saja meluncurkan dua ponsel gaming terbaru dari lini seri Red Magic, yakni Red Magic 9S Pro dan 9S Pro Plus.

Peluncuran ini melengkapi seri Red Magic 9 lainnya yang sudah ada, termasuk Red Magic 9 Pro dan Red Magic 9 Pro Plus yang rilis pada November 2023.

Kedua ponsel terbaru ini dilengkapi dengan system on chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 3 yang didesain khusus.

CPU Snapdragon 8 Gen 3 di Red Magic 9S Pro dan 9S Pro Plus ditingkatkan alias di-overclock, sehingga mampu menawarkan kecepatan hingga 3,4 GHz.

Sementara itu, kecepatan GPU Adreno 750 di chip Snapdragon 8 Gen 3 juga ditingkatkan hingga 1 GHz.

Sebagai hasil dari peningkatan ini, Nubia mengklaim bahwa Red Magic 9S Pro meraih skor sebesar 2.369.542 poin di aplikasi AnTuTu, menjadikannya smartphone Android dengan skor tertinggi saat ini.

Untuk mendukung performa yang tinggi, kedua smartphone ini dilengkapi dengan sistem pendingin Ice 13.5 yang telah diperbarui.

Sistem ini mencakup ruang uap berukuran 10.182 mm persegi dan gel pendingin baru yang mampu mengurangi resistansi termal.

Selain itu, terdapat kipas pendingin aktif 22.000 RPM yang mampu menurunkan suhu chipset hingga 19,5 derajat Celsius.

Keunikan lain dari Red Magic 9S Pro dan 9S Pro Plus adalah dukungan penggunaan daya eksternal, memungkinkan pengguna menjalankan ponsel tanpa baterai seperti laptop.

Fitur ini tidak hanya praktis tetapi juga membantu mengurangi suhu ponsel dan meminimalkan efek aus pada baterai.

Red Magic 9S Pro dan Red Magic 9S Pro Plus hadir dengan spesifikasi yang sama, dengan perbedaan pada kapasitas baterai, RAM, dan penyimpanan.

Red Magic 9S Pro dibekali baterai berkapasitas 6.500 mAh dengan fast charging 80 watt, sedangkan Red Magic 9S Pro Plus memiliki baterai 5.500 mAh dengan fast charging 165 watt.

Baca Juga  Abadikan Momen Berharga dalam Hidup dengan Kamera 200MP Nokia X900

Untuk RAM, model Pro hadir dengan opsi 12 GB dan penyimpanan 256/512 GB, sedangkan model Pro Plus hadir dengan opsi RAM 16/512 GB atau 24 GB/1 TB.

Spesifikasi lainnya identik di kedua model, termasuk layar AMOLED 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus, kecerahan puncak 1.600 nits, refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate hingga 960 Hz serta touch sampling rate 2.000 Hz.

Kamera utama 50 MP dengan stabilisasi OIS dan kamera ultrawide 50 MP serta kamera depan 16 MP juga hadir di kedua model ini.

Selain itu, Nubia juga mengadopsi sejumlah fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) seperti Smart Navigator, voice typing, AI Trigger, dan Sound Recognition untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Red Magic 9S Pro dan Red Magic 9S Pro Plus berjalan dengan sistem operasi Android 14 dengan antarmuka Red Magic 9.5.

Kedua smartphone ini juga dilengkapi speaker ganda dan colokan audio 3,5 mm.

Dengan ketebalan bodi 8,9 mm dan bobot 229 gram, kedua smartphone ini tersedia dalam warna Dark Knight dan White Knight.

Pengguna juga bisa memilih opsi dengan penampang yang didesain seolah agak transparan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *