Menguak Kisah Menarik Uang Indonesia di Museum Bank Indonesia

TrendNews – Kota Tua Jakarta, sebuah wilayah yang dikenal dengan kekayaan sejarah dan bangunan-bangunan kolonialnya, menawarkan destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan, yaitu Museum Bank Indonesia.

Terletak di Jalan Pintu Besar Utara No. 3, museum ini menyimpan sejarah panjang perjalanan Bank Indonesia dan menawarkan pengalaman yang menarik.

Museum Bank Indonesia bukan hanya menampilkan koleksi uang kuno dari zaman kerajaan Hindu-Buddha, masa kejayaan Islam, hingga zaman kolonial, tetapi juga koleksi uang Indonesia dari awal kemerdekaan hingga saat ini.

Pengunjung juga bisa melihat evolusi logo Bank Indonesia dan keindahan emas dalam bentuk mata uang.

Selain itu, museum ini memanfaatkan teknologi modern seperti layar elektronik, panel interaktif, dan televisi plasma untuk menyajikan informasi dengan cara yang lebih menarik dan interaktif.

Pengalaman berkunjung ke museum ini menjadi lebih menyenangkan dan edukatif.

Dibangun dengan tujuan untuk menyampaikan kebijakan Bank Indonesia, menyimpan dan memelihara benda-benda numismatik serta dokumen-dokumen bersejarah, dan sebagai pusat rekreasi literasi yang menggabungkan hiburan dengan pendidikan, Museum Bank Indonesia menjadi tempat yang tepat untuk mengenal lebih dalam tentang sejarah perbankan di Indonesia.

Harga tiket masuk museum ini sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 per orang.

Namun, bagi pelajar dan mahasiswa yang membawa kartu tanda pelajar atau kartu mahasiswa, tiket masuknya gratis.

Museum Bank Indonesia buka setiap hari kecuali Senin dan hari libur nasional, mulai pukul 08.00 hingga 15.30 WIB.

Dengan penyajian modern dan koleksi yang menarik, Museum Bank Indonesia adalah destinasi wajib bagi traveler pecinta sejarah yang ingin menikmati liburan edukatif di Kota Tua Jakarta.

Baca Juga  Vivo Rilis Vivo V40 5G: Smartphone AMOLED 120 Hz dengan Pengisian Daya 80 Watt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *