Maudy Ayunda Belajar Tenun Ikat Sintang, saat Kunjungannya ke Kalbar

TrendNews – Maudy Ayunda, artis multitalenta yang telah dikenal luas di dunia hiburan Indonesia, kembali menarik perhatian publik dengan kegiatan terbarunya.

Baru-baru ini, Maudy terlihat mengunjungi Kalimantan Barat dan belajar menenun kain tenun ikat khas Sintang di Yayasan Rumah Belajar Kain Pantang.

Momen istimewa ini dibagikan oleh akun Instagram @galerikainpantangsintang.

Dalam video yang diunggah, Maudy Ayunda tampak antusias belajar menenun bersama warga sekitar.

Maudy tidak hanya menunjukkan ketertarikan yang mendalam terhadap seni tradisional Indonesia, tetapi juga berinteraksi hangat dengan masyarakat setempat, memperlihatkan kerendahan hati dan keingintahuannya yang besar terhadap budaya lokal.

Maudy Ayunda memulai karier di dunia hiburan pada usia yang sangat muda, yakni 12 tahun, ketika ia mendapatkan peran dalam film “Untuk Rena”.

Selain bermain film, Maudy juga menunjukkan bakatnya dalam dunia musik. Pada tahun 2011, ia merilis album solo pertamanya berjudul “Panggil Aku”.

Di samping karier di dunia hiburan, Maudy juga dikenal sebagai penulis. Pada tahun 2005, ia menulis buku “A Forest of Fables”, di mana royalti dari buku tersebut disumbangkan untuk korban tsunami Aceh.

Tidak hanya menoreh banyak prestasi di dunia hiburan, Maudy juga memiliki banyak prestasi di bidang akademik.

Selama berkuliah di Oxford University, ia bergabung dengan komunitas Oxford Economics Society dan dipercaya menjadi Head of Speakers.

Maudy berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di jurusan Philosophy, Politics, and Economics (PPE) dengan predikat cum laude hanya dalam kurun waktu tiga tahun.

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan S2 di Stanford University dan meraih gelar Master of Business Administration dan Master of Education dalam waktu dua tahun.

Maudy Ayunda juga dikenal fasih berbahasa Inggris, Mandarin, dan Spanyol.

Baca Juga  Swiss Incar Gelar Bersejarah Melawan Inggris di Semifinal Euro 2024

Berkat kemampuan bahasa yang dimilikinya, ia sering diundang sebagai pembicara dalam berbagai forum internasional.

Salah satu momen paling berkesan adalah ketika ia menjadi pembicara di Kongres Diaspora Indonesia 2017 yang juga dihadiri oleh mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Kunjungan Maudy ke Kalimantan Barat dan keikutsertaannya dalam belajar menenun kain tenun ikat khas Sintang tidak hanya memperlihatkan kecintaannya terhadap budaya Indonesia tetapi juga menginspirasi banyak orang untuk lebih mengenal dan melestarikan warisan budaya bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *