Keindahan Alam yang Mempesona: Air Terjun Setinggi 50 Meter di Kalimantan Barat

TrendNews – Keindahan alam Indonesia kembali menarik perhatian dengan pesona Riam Terinting, sebuah air terjun megah yang terletak di Desa Engkangin, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Dengan ketinggian lebih dari 50 meter, Riam Terinting menawarkan panorama alam yang memesona dengan percikan air segar yang melambai-lambai saat menghantam tebing-tebing curam.

Air terjun yang terletak di aliran Sungai Ensiang ini memikat pengunjung dengan keindahan alam yang masih sangat alami, dikelilingi oleh hutan hujan Kalimantan yang lebat dan kabut awan yang mempesona.

Perjalanan menuju Riam Terinting bukanlah hal yang mudah, dengan trekking sekitar 6-7 jam dari pos peristirahatan terdekat.

Para pengunjung diharapkan untuk memiliki stamina prima dan membawa perbekalan yang cukup untuk menikmati keindahan alam yang tersimpan di tengah hutan belantara.

“Pengalaman mengunjungi Riam Terinting tidak hanya sekadar melihat air terjun, tetapi juga menyatu dengan alam yang begitu megah dan menawan,” ujar salah seorang pengunjung yang berhasil mencapai lokasi.

Perjalanan yang melelahkan dibayar lunas dengan pemandangan alam yang memukau, yang menjadi hadiah bagi para petualang yang berani mengeksplorasi keindahan alam Kalimantan Barat.

Tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi Riam Terinting, namun pengunjung disarankan untuk menggunakan jasa guide lokal agar perjalanan di hutan belantara lebih aman dan terkendali.

Biaya guide biasanya disepakati secara bersama antara pengunjung dan guide lokal.

sumber berita: dari berbagai sumber

Baca Juga  Vivo Pad 3: Tablet Kelas Menengah yang Solid dengan Semua Fitur Esensial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *