Bose Tantang Norma TWS dengan Earbud Ultra Terbuka yang Dirancang untuk Atlet

TrendNews – Bose baru saja meluncurkan produk TWS terbaru mereka yang diberi nama Bose Ultra Open Earbuds.

Earbuds ini dirancang khusus untuk pengguna yang aktif dan gemar berolahraga. TWS dengan desain open ear ini menjawab tren earphone open ear yang sedang populer di kalangan konsumen yang semakin aktif dalam berolahraga.

Bose Ultra Open Earbuds hadir dengan desain maskulin, terutama varian warna hitam, namun varian warna putih juga tidak kalah menarik.

Desainnya terdiri dari tiga bagian utama: potongan plastik berbentuk L yang duduk di atas kanal telinga, bagian fleksibel yang terbuat dari karet yang mengelilingi telinga untuk kenyamanan, dan bagian berbentuk silinder yang berisi elektronik dan kontrol di belakang telinga.

Bagian fleksibel ini cukup lentur namun kuat untuk mengikat earphone ke telinga.

Untuk kenyamanan, Bose Ultra Open Earbuds dengan bentuk open ear clip tidak akan menyebabkan sakit di telinga bahkan dalam pemakaian yang lama.

Bose juga memberikan panduan cara pemasangan melalui aplikasi yang sangat membantu pengguna. TWS ini sudah tersertifikasi IPX4, sehingga tahan terhadap keringat.

Bose Ultra Open Earbuds menggunakan koneksi Bluetooth 5.3 dan mendukung beberapa codec seperti AAC, SBC, dan Snapdragon Sound AptX Adaptive.

Namun, dukungan untuk codec Hi-Res atau LDAC tidak ada, mengingat tujuan utama dari TWS ini adalah untuk berolahraga.

Kualitas suara dari TWS ini, walaupun dengan driver berukuran 12mm, lebih dominan di treble dan mid dengan bass yang tipis, namun detail suara tetap terdengar baik.

Satu keunggulan lain dari Bose Ultra Open Earbuds adalah kebocoran suara yang minim meskipun menggunakan desain terbuka.

Performa panggilan suara juga memuaskan, meskipun pengurangan kebisingan latar belakang bisa ditingkatkan.

Baca Juga  Kroasia Gagal Raih Kemenangan Pertama di Euro 2024 Setelah Ditahan Imbang Albania 2-2

TWS ini bisa bertahan hingga 7,5 jam dalam pemakaian normal, dan 4,5 jam dengan fitur immersive audio aktif.

Dengan casing, daya tahan bisa mencapai 19,5 jam pada pemakaian normal dan 12 jam dengan immersive audio.

Sayangnya, pengisian daya hanya bisa dilakukan melalui port USB-C tanpa dukungan pengisian daya wireless.

Bose Ultra Open Earbuds juga mendukung penggunaan aplikasi Bose yang memungkinkan pengaturan EQ dan mode audio immersif dengan dua mode: Still dan Motion.

Pengguna juga bisa mengatur mode Quick Switch untuk mengubah output suara ke perangkat yang berbeda hanya dengan satu kali shortcut.

Dengan harga Rp 4.999.000, Bose Ultra Open Earbuds menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang membutuhkan TWS untuk berolahraga atau yang tidak nyaman dengan earphone tertutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *